Gojek dan AMSI gelar lomba jurnalistik

Ajang KPAB kedua ini mengusung tema "Layanan Platform Digital, Andalan Bangkit Bersama Hadapi Pandemi".

Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB). Dokumentasi Gojek

Gojek bersama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) pada 27 September-30 Oktober 2021. Ajang penghargaan bagi jurnalis ini mengusung tema “Layanan Platform Digital, Andalan Bangkit Bersama Hadapi Pandemi." 

“Insan pers berkontribusi sangat besar dalam menginspirasi dan turut mencerdaskan bangsa melalui karya-karya jurnalistik. Insan pers juga berperan besar dalam mendorong Gojek untuk selalu berinovasi guna mendukung masyarakat menjalankan protokol kesehatan dan tetap produktif meski kita masih berada di tengah pandemi," ucap VP Corporate Communications Gojek sekaligus Ketua Penyelenggara KPAB, Audrey Progastama Petriny, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9).

Melalui KPAB 2021, dia berharap, semakin banyak karya-karya jurnalistik yang berkualitas. Pangkalnya, produk yang dihasilkan berupaya mendorong masyarakat tetap positif dan produktif di tengah pandemi. "Ini sejalan dengan berbagai inovasi layanan yang dihadirkan oleh platform digital."

Pernyataan senada disampaikan Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut. "Kami berharap, kompetisi ini dapat menggairahkan optimisme masyarakat agar tetap produktif selama pandemi tanpa mengabaikan protokol kesehatan," katanya.

Kegiatan tersebut dapat diikuti jurnalis cetak dan daring . Mereka yang dapat berpartisipasi adalah wartawan yang bekerja di media dengan cakupan nasional & Jabodetabek, Sumatra (Medan, Palembang, dan Batam); Indonesia Timur (Makassar, Manado, Balikpapan, dan  Banjarmasin); Jawa Barat (Bandung); Semarang, Jogja Raya; Solo; Jawa Timur (Surabaya), dan Bali.