Humas dan firma iklan menolak klien BBM

Dia mengatakan bahwa di Amerika Latin industri bahan bakar fosil dianggap "bergengsi".

Humas dan firma iklan menolak klien BBM. Foto Istimewa

Hingga tiga tahun lalu, bos PR dan biro iklan Marian Ventura dengan senang hati mengerjakan proyek untuk perusahaan minyak dan gas.

"Saya merasa saya mendorong perubahan dari dalam, berkolaborasi untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas mereka," kata pendiri Done!, yang berbasis di Buenos Aires, Argentina.

Dia mengatakan bahwa di Amerika Latin industri bahan bakar fosil dianggap "bergengsi". "Mereka mensponsori setiap acara atau hadiah keberlanjutan di wilayah ini, dan tentu saja mereka adalah 'klien terbaik yang dimiliki, dengan anggaran besar mereka."

Kemudian pada tahun 2019, perasaan Nyonya Ventura mulai berubah ketika dia memutuskan untuk mengesahkan bisnisnya sebagai apa yang disebut organisasi "B Corp". Ini adalah skema sertifikasi global di mana perusahaan bertujuan untuk memenuhi standar sosial dan lingkungan terbaik.

"Sebagai perusahaan B, kami tahu bahwa untuk memenuhi tujuan perusahaan kami, kami tidak dapat menutup mata terhadap pertanyaan-pertanyaan ini: Kepada siapa saya menjual? Apa yang saya jual? Akankah saya bangga dengan apa yang saya jual dalam 10 tahun?" kata Ventura.