Kominfo siapkan Media Center KTT G20 Indonesia

Sejak tanggal 1 Desember 2021, Indonesia resmi sebagai tuan rumah untuk perhelatan Presidensi G20 2022.

ilustrasi. Istimewa

Kementerian Komunikasi dan Informatika menghadirkan layanan media center Presidensi G20 Indonesia. Upaya ini dilakukan untuk memperkuat penyebarluasan informasi kepada publik seputar rangkaian forum G20 dan Presidensi G20 Indonesia.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong memastikan penggunaan media sosial sebagai salah satu upaya untuk menginformasikan agenda G20.

Sementara itu, staf ahli utama Kantor Staf Presiden Widiarsih Agustina menyatakan pihaknya sedang menyusun persiapan penunjukan penyelenggara TV-Pool sebagai host broadcaster resmi G20.

Sejak tanggal 1 Desember 2021, Indonesia resmi sebagai tuan rumah untuk perhelatan Presidensi G20 2022. Di mana konferensi tingkat tinggi tersebut akan mencapai puncaknya pada November 2022 di Bali.

Segala bentuk persiapan telah dilakukan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Kementerian Kominfo yang tengah merencanakan pembentukan media center di pertemuan puncak G20. Mulai dari tersedianya infrastruktur dan fasilitas yang memadai, hingga penunjukan penyelenggaraan broadcast guna menyiarkan jalannya agenda G20.