Konteks penting untuk liputan gizi buruk

Nyagaya menjelaskan bahwa malnutrisi benar-benar bersifat global.

ilustrasi. foto Pixabay

Malnutrisi adalah krisis kesehatan yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia — dan salah satunya menjadi lebih mendesak saat pandemi berlanjut. Dampaknya tidak hanya terwakili dalam statistik kesehatan; itu dirasakan dalam kehidupan sehari-hari dan pilihan yang dibuat orang.

Selama webinar ICFJ berjudul Urgensi Berinvestasi dalam Malnutrisi di Tengah Pandemi, Martha Nyagaya, direktur Nutrition International Kenya, membahas dampak yang meningkat dari kekurangan gizi pada perempuan dan anak perempuan, dan mereka yang hidup dalam kemiskinan, dampak COVID-19 pada ketahanan pangan, dan pentingnya intervensi gizi.

Menyoroti beberapa dari banyak masalah terkait, seperti stunting, kelaparan kronis dan pemborosan, Nyagaya menjelaskan bahwa malnutrisi benar-benar bersifat global.

"Dunia memiliki beban tiga kali lipat dari malnutrisi. Apa pun cara Anda melihat dunia, malnutrisi mempengaruhi semua negara," katanya.

Di bawah ini adalah latar belakang dan informasi penting tentang gizi buruk yang dapat membantu wartawan memperkuat pemberitaan mereka tentang masalah tersebut.