Media India andalkan Facebook Live saat peristiwa besar

Facebook Live telah muncul sebagai media interaksi penting bagi penerbit berita di India dalam berbagai acara berita besar.

ilustrasi. ist

Tampilan Facebook Live untuk 20 laman Berita India teratas tumbuh 35 persen selama periode 10 bulan November 2020 hingga Agustus 2021.

Selama periode 2 bulan April dan Mei 2021, laman berita India melihat konsumsi yang tinggi karena peristiwa berita besar. Penayangan langsung di 20 laman teratas adalah 50 persen lebih tinggi pada bulan April dan Mei 2021 dibandingkan dengan penayangan rata-rata bulanan selama periode 10 bulan.

Dengan metodologi menggunakan CrowdTangle untuk memilih laman yang dikategorikan sebagai "Berita" dan mengatur lokasi administrator laman ke India, laman ini diurutkan menurut tayangan video langsung kumulatif yang diperoleh dari tahun sebelumnya, dan 20 laman teratas dipilih untuk analisis tingkat kelompok.

Observasi kunci menemukan bahwa video Facebook Live bekerja dengan sangat baik selama siklus puncak berita.

Penerbit semakin banyak menggunakan video Langsung untuk mendorong penayangan ke laman Facebook mereka. Antara November 2020 dan Agustus 2021, Live video berperforma sangat baik, mendorong 2,3 kali lebih banyak penayangan per video dibandingkan Video on Demand (VOD). Penayangan langsung sebagai persentase pangsa dari total penayangan video (VOD & Live) untuk kelompok terpilih tumbuh dari 40 persen pada November 2020 menjadi 50 persen pada Agustus 2021.