106 warga Tangerang Raya positif Covid-19

Pasien positif Covid-19, harus mengikuti 'rapid test' ulang dan pemeriksaan swab

Pengendara motor melintas di depan mural tentang pandemi Covid-19 yang ada di Selapajang, Tangerang, Banten, Selasa (31/3). Mural yang dibuat oleh warga setempat, ditujukan sebagai bentuk keprihatinan atas merebaknya Covid-19 di Indonesia. Foto Antara/Muhammad Iqbal/wsj.

Penyebaran virus SARS-CoV-2 di Tangerang Raya, Banten terus meningkat. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten, Ati Pramudji Hastuti menyatakan, sebanyak 106 warga Tangerang Raya dinyatakan terpapar coronavirus. Hasil tersebut, diketahui setelah ratusan warga mengikuti pemeriksaan cepat atau rapid test.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Banten, baru menerima laporan hasil tes cepat dari tiga daerah. Yaitu, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

"Untuk hasil rapid test kabupaten/kota. Kami, sudah mencoba kumpulkan data hari ini 106 sudah dinyatakan reaktif (positif). itu dari Tangerang Raya, yang lain belum ada," kata Ati, Rabu (1/4). 

Sementara, hasil rapid test terhadap 108 orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, dari pasien dalam pengawasan (PDP) dan tenaga medis. Sebanyak, tiga pasien PDP dinyatakan positif Covid-19.

"Rapid test yang dilakukan, pemprov baru 108 orang. Sebab, belum semua dilakukan karena tujuan utamanya untuk PDP, tenaga kesehatan yang kontak langsung PDP, dan kasus konfirm," tuturnya