137 orang di Papua positif Covid-19, 38 sembuh

Sementara itu, jumlah pasien meninggal tidak mengalami penambahan dengan jumlah masih tujuh orang.

Petugas mengukur suhu pekerja sebelum beraktivitas di Venue Aquatic Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (01/4/2020). Foto Antara/Gusti Tanati

Jumlah kasus positif Covid-19 di Papua per Jumat (24/4) mencapai 137 orang. Meski demikian, jumlah pasien sembuh juga terbilang besar dengan 38 orang.

"Ada tambahan enam kasus positif dibandingkan data 20 April 2020. Dari 137 orang positif Covid-19 yang dilaporkan malam ini, 92 pasien positif corona kini mendapat perawatan," kata juru bicara Satuan Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Jumat (24/4) malam.

Adapun jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 38 orang. Jumlah ini terbilang cukup besar, mengingat fasilitas kesehatan di Papua masih terbatas. 

Menurut Sumule, hal ini terjadi karena penularan coronavirus terdeteksi dalam waktu relatif cepat. Hal ini membuat penanganannya dapat dilakukan dengan relatih mudah.

"Pasien yang positif rata-rata ditemukan saat kondisi antara sakit ringan dan sedang hingga memudahkan tim dalam menanganinya," katanya.