14 mahasiswa Indonesia berpartisipasi dalam AFMAM

Mereka berhasil melewati proses seleksi ketat yang melibatkan lebih dari 470 pendaftar dari sejumlah universitas di Indonesia. 

Program AFMAM merupakan program unggulan ASEAN Foundation yang terlaksana pada tahun ini dengan dukungan ASEAN,/dokumentasi ASEAN Foundation

Empat belas mahasiwa terbaik Indonesia terpilih untuk berpartisipasi dalam ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) yang keempat di National University of Singapore, Singapura, pada 3-8 Juli 2018.

Keempat belas mahasiswa tersebut berasal dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Islam Indonesia. Mereka berhasil melewati proses seleksi ketat yang melibatkan lebih dari 470 pendaftar dari sejumlah universitas di Indonesia. 

Program AFMAM merupakan program unggulan ASEAN Foundation yang terlaksana pada tahun ini dengan dukungan ASEAN, Pemerintah Filipina, Pemerintah Singapura, Singapore National Youth Council, KBZ Bank, Maybank Foundation, S Rajaratnam School of International Studies, dan Confirmis.

Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari universitas di 10 negara anggota ASEAN untuk membuka wawasan tentang diplomasi ala ASEAN. Belajar proses pengambilan keputusan di dalam tubuh organisasi internasional ini melalui pendekatan unik yang melibatkan permainan peran dan simulasi rapat.

Sebagai persyaratan keikutsertaan, para mahasiswa diwajibkan untuk mendaftar sebagai sebuah kelompok yang terdiri atas tujuh mahasiswa dan satu penasehat kelompok yang berprofesi sebagai pengajar di universitas.