Lili Pintauli dan Nurul Ghufron sambangi KPK, adaptasi sebelum dilantik

Pimpinan KPK terpilih bakal mengunjungi KPK kembali sebelum dilantik pada 20 Desember 2019.

Pimpinan KPK terpilih periode 2019-2023, Lili Pintauli Siregar, saat mengikuit fit and proper test. Antara Foto

Dua Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron menyambangi Gedung Merah Putih KPK pada Selasa (19/11). Kedatangan mereka bertujuan untuk bersilaturahmi dengan pimpinan KPK Jilid IV.

Datang sekitar pukul 12.50 WIB, pertemuan antara Lili dan Ghufron bersama pimpinan KPK jilid IV hanya berlangsung 70 menit. Kepada awak media, mantan Komisioner Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) itu menyampaikan maksud dan tujuan lawatannya.

“Kita (hanya) adaptasi. Terus kita ngobrol dengan pimpinan yang ada. Kebetulan kita bertemu dengan Pak Laode, Pak Alex, dengan Ibu Bas,” kata Lili usai melawat ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Menurutnya, masa adaptasi sebelum pelantikan seperti ini merupakan waktu yang tepat. Sebab, dia menilai akan tidak efektif beradaptasi jika sesudah pelantikan. Karena itu, tidak menutup kemungkinan Lili bersama pimpinan KPK terpilih lainnya melakukan lawatan kembali sebelum 20 Desember 2019.

“Mungkin kita bisa satu atau dua kali kemari lagi, bertemu dengan teman pegawai dan struktur. Selain mengenal kan kita juga paham, apa yang tersisa dan terus kita lakukan seperti apa,” ucap dia.