200 personel Brimob didatangkan ke Timika

Mereka akan dikirim ke beberapa daerah rawan gangguan kamtibmas sesuai kebutuhan di wilayah tersebut.

Personel Brimob meniki kendaraan taktis ketika mengikuti simulasi penanganan teror yang diprakarsai oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Kawasan JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/7)./AntaraFoto

200 personel Brimob didatangkan ke Timika guna mengatasi kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) yang akhir-akhir ini kerap melakukan teror penembakan di beberapa wilayah di Papua.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto di Timika, Minggu, mengatakan pada Jumat lalu, sebanyak 200 personel Brimob dari Ambon dan Kelapa Dua Depok telah tiba di Timika.

Pasukan Brimob tersebut selanjutnya akan dikirim ke beberapa daerah seperti Nduga, Puncak, dan Puncak Jaya, termasuk di Tembagapura Mimika untuk mengatasi gangguan kamtibmas oleh KKSB.

"Ada satu kompi dari Satuan Brimob Polda Maluku dan satu kompi lagi dari Resimen Pelopor Brimob Polri," jelas AKBP Agung, Minggu (12/8).

Untuk sementara pasukan Brimob luar Papua itu disiagakan di Timika. Mereka akan dikirim ke beberapa daerah rawan gangguan kamtibmas sesuai kebutuhan di wilayah tersebut.