3 polisi dipanah saat amankan lokasi penjarahan di Dogiyai

Para korban dievakuasi ke Nabire menggunakan helikoper.

Sebanyak 3 anggota polisi dipanah massa saat mengamankan lokasi penjarahan di Kampung dan Bandara Moanemani, Dogiyai, Papua, pada Jumat (14/7/2023). Dokumentasi Polda Papua

Sebanyak 3 anggota polisi terluka akibat diserang massa menggunakan panah ketika mengamankan lokasi penjarahan di Kampung dan Bandara Moanemani, Kabupaten Dogiyai, Papua, pada Jumat (14/7). Para korban telah dievakuasi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan, massa pun menghujani helikopter yang tiba di bandara untuk evakuasi dengan anak panah. Massa bahkkan membakar satu rumah warga.

"Heli berhasil take off dari Bandara Moanemani dan membawa para korban untuk dievakuasi ke Nabire," katanya dalam keterangannya, Jumat (14/7).

Kemarin (Kamis, 13/7), massa juga kedapatan menyerang aparat keamanan saat melakukan pengamanan tempat kejadian perkara (TKP) penjarahan di Kampung Ekimanida, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai. Penyerangan menggunakan anak panah.

Akibat penyerangan tersebut, personel Polres Dogiyai, Bripda Eliezer, lengan kirinya tertusuk anak panah hingga menembus ke belakang lengan. Personel Koramil Monomani, Serka Stewart Tapilatu, juga terkena panah di lengan kanan.