4 hari PSBB, Covid-19 di Surabaya tambah 58 kasus

Surabaya masih menempati posisi yang tertinggi dalam jumlah pasien positif yakni bertambah 58 orang dalam sehari sehingga menjadi 496 orang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Grahadi, Jumat (1/5). Alinea.id/Adi Suprayitno


Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Sidoarjo dan Gresik masih belum menunjukkan hasil. PSBB hari ke-4, sebaran coronavirus masih menunjukkan lonjakan yang tinggi.

Hingga Jumat (1/5) tercatat adanya penambahan 80 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim. Surabaya masih menempati posisi yang tertinggi dalam jumlah pasien positif yakni bertambah 58 orang dalam sehari sehingga totalnya menjadi 496 orang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, selain Surabaya, daerah yang melakukan PSBB, yakni Sidoarjo dan Gresik. Di Sidoarjo masih ada tambahan delapan pasien baru dan Gresik bertambah tiga.

Kemudian disusul oleh Lumajang dan Pacitan masing-masing bertambah dua orang. Selanjutnya Magetan, Lamongan, Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Nganjuk, Bojonegoro, dan Bangkalan Masing-masing satu.

 "Total hingga saat ini pasien positif di Jatim ada 1.031 orang," ujar Khofifah, di Grahadi, Jumat (1/5).