sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bupati sebut Gowa jadi daerah pengguna produk dalam negeri tertinggi kedua

Pemkab Gowa sangat mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk mendukung produk dalam negeri.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Kamis, 15 Sep 2022 16:46 WIB
Bupati sebut Gowa jadi daerah pengguna produk dalam negeri tertinggi kedua

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berada di peringkat dua tertinggi secara nasional terkait penggunaan produk dalam negeri (PDN) pada proses pengadaan barang dan jasa di tingkat pemerintah kabupaten seluruh Indonesia. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menegaskan, Pemkab Gowa sangat mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk mendukung produk dalam negeri.

“Dari data itu (data Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah RI) disebutkan bahwa Kabupaten Gowa nomor dua di Indonesia yang merealisasikan Bangga Buatan Indonesia,” tegas Adnan, Rabu (14/9).

Adnan menjelaskan, sejak adanya program Bangga Buatan Indonesia ini, semua daerah kabupaten dan kota di Indonesia diwajibkan dalam pengadaan barang dan jasa untuk menggunakan produk dalam negeri.

“Itukan merupakan kebijakan dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk bisa memprioritaskan produk dalam negeri. Komitmen pemerintah adalah mensukseskan apa yang menjadi amanah dan instruksi dari Bapak Presiden,” tuturnya.

Menurut Adnan, kebijakan Pemerintah Pusat ini tentu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan akan menumbuhkan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) khususnya ada di Kabupaten Gowa.

“Sekarang kita didorong pembelanjaan wajib E-Katalog toko daring Mbizmarket dan wajib 40% produk dalam negeri dan sekarang kita di nomor dua,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adnan merinci, realisasi komitmen pembelanjaan produk dalam negeri Pemkab Gowa sudah 26,06% atau sebesar Rp129.297.115.787,-.

“Karena itu tentu terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa dan meningkatkan ekonomi yang ada di Kabupaten Gowa,” pungkasnya. 

Sponsored
Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid