500 personel polisi akan jaga pemeriksaan Slamet Ma'arif

Penjagaan pemeriksaan Slamet Ma'arif dilakukan karena PA 212 mengerahkan berencana melakukan pengerahan massa.

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/2)./ Antara Foto

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif, akan menjalani pemeriksaan di Polda Jateng terkait tindak pidana pemilu yang menjeratnya sebagai tersangka. Slamet Ma'arif dijadwalkan menjalani pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka pada pukul 10.00 WIB hari ini.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ratusan personel untuk melakukan penjagaan selama pemeriksaan berlangsung. Pasalnya sejumlah massa dari PA 212, akan mengiringi pemeriksaan Slamet Ma'arif.

"Kita persiapkan pengamanan sebanyak 500 personel dari Restabes dan Polda Jateng," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (18/2).

Agus mengatakan Polda Jateng belum mengetahui berapa jumlah massa yang akan mengawal pemeriksaan Slamet Ma'arif. Menurutnya, pengamanan tertutup dan terbuka telah disiagakan apabila massa tersebut hadir di depan Polda Jateng.

Sementara itu sejumlah poster pengawalan pemeriksaan alumni 212 telah tersebar. Tim kuasa hukum Slamet Ma'arif, Aziz Yanuar memperkirakan ratusan orang massa PA 212 akan hadir mengikuti pemeriksaan Slamet.