65.000 peserta pecahkan rekor dunia senam poco-poco

Para peserta pemecahan rekor dunia senam poco-poco berasal dari berbagai kalangan.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) beserta istri Mufidah Jusuf Kalla (kanan) menari ketika mengikuti pemecahan rekor dunia atau

Sebanyak 65.000 orang dari berbagai kalangan ikut terlibat dalam pemecahan rekor Guinnes World Records senam poco-poco. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana dan para pejabat lain, juga ikut dalam kegiatan ini. Kegiatan ini digelar untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 nanti.

"Selamat berpoco-poco semoga kita semuanya sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat," kata Presiden saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan kegiatan ini, di Lapangan Monas sisi barat, Minggu (5/8).

Tampak hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Kalla dan sejumlah menteri, termasuk Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 

Para peserta mulai melakukan gerakan poco-poco sekitar pukul 06.45 WIB. Para peserta bergoyang sambil bersorak-sorai. Senyum dan gelak tawa mewarnai pemecahan rekor dunia ini.

"Senang banget ikut partisipasi, meski awalnya sempat dieliminasi. Tadi kami berangkat ke sini dari jam setengah dua pagi," katanya Corry Alifiana Dirgantari, siswa kelas 2 SMAN 57 Kedoya, Jakarta, yang menjadi salah satu peserta. Corry ikut kegiatan ini bersama 97 siswa lain yang dibagi dalam dua kelompok.