7 suspect coronavirus masih dirawat di RS Sulianti Saroso

Spesimen seluruh pasien dalam pengawasan yang jadi suspect terinfeksi coronavirus itu telah diambil. Pihak rumah sakit menunggu hasilnya.

Warga memeriksakan kesehatannya di Pos Pemantauan Virus Corona RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3). Foto Antara/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang terduga atau suspect terinfeksi coronavirus jenis baru atau Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara, hingga Rabu (4/3) siang, mencapai tujuh orang.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril menyebut, tiga dari tujuh pasien tersebut memiliki riwayat kontak dengan dua pasien yang telah dipastikan positif terjangkit coronavirus. Sementara empat pasien lainnya memiliki riwayat mengunjungi area yang diduga menjadi lokasi infeksi virus tersebut.

“Kondisi (keseluruhan) bagus, tetapi ada yang demam dengan batuk-batuk dan ada juga yang sakit menelan,” kata Syahril saat konferensi pers perkembangan coronavirus di RSPI Sulianto Saroso.

Spesimen dari seluruh pasien dalam pengawasan yang menjadi suspect terinfeksi coronavirus itu telah diambil dan pihak rumah sakit menunggu hasil tes laboratorium yang diperkirakan ke luar besok.

“Nanti diumumkan,” kata Syahril lagi.