9 kampus terbaik Indonesia masuk daftar 1000 top dunia

Sembilan kampus terbaik Indonesia masuk ke dalam daftar 1000 tempat kuliah top dunia tahun 2019. Berikut daftar lengkapnya.

Universitas Indonesia (UI) berhasil masuk dalam 300 besar perguruan tinggi terbaik di dunia, bersama dua perguruan tinggi lain di Asia yaitu National Yang-Ming University di Taipei dan Beijing Normal University di Beijing. / Facebook Universitas Indonesia

Sembilan kampus terbaik Indonesia masuk ke dalam daftar 1000 tempat kuliah top dunia tahun 2019. 

Universitas Indonesia (UI) berhasil masuk dalam 300 besar perguruan tinggi terbaik di dunia, bersama dua perguruan tinggi lain di Asia yaitu National Yang-Ming University di Taipei dan Beijing Normal University di Beijing.

"Penilaian perguruan tinggi utama dunia itu berdasarkan pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking tahun 2018/2019", kata Rektor UI Prof Muhammad Anis di kampus UI Depok, dilansir Antara, Kamis (7/6).

Dikatakan, dari tahun ke tahun terus berupaya membawa UI menjadi lokomotif pendidikan bangsa yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi terbaik lainnya di dalam peta pendidikan internasional.

Hasil pemeringkatan menjadi bukti bahwa Pendidikan Tinggi di Indonesia telah direkognisi dunia dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dari negara di Asia, Australia maupun Eropa.