Polisi rekayasa lalu lintas di sekitar Bawaslu dan KPU

Rekayasa arus lalu lintas untuk menghindari aksi massa di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir menjelaskan lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat./Antara Foto

Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari massa yang beraksi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jalan MH Thamrin dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Rekayasa lalu lintas diberlakukan tentatif, menyesuaikan kondisi yang ada.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir menjelaskan, lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang mengarah ke Bawaslu dan Monas ditutup. Penutupan juga dilakukan di depan Gedung KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Penutupan ini sifatnya situasional, tergantung situasi dan kondisi di lapangan, bila masih ada massa yang demo," kata Nasir melalui pesan singkat, Rabu (22/5).

Arus lalu lintas dari arah M.H Thamrin ke Bundaran HI berlaku normal. Kendati demikian, perubahan rekayasa lalu lintas dapat terjadi sesuai dengan situasi massa di area sekitar.

Berikut rekayasa arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin: