Ada Karnaval Langit Biru, sejumlah ruas jalan ditutup

Dishub DKI Jakarta melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dan pengalihan arus lalu lintas karena adanya karnaval kendaraan listrik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) didampingi pebalap Sean Gelael (kiri) berada dalam mobil listrik ketika mengikuti konvoi melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9)./ Antara Foto

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Langit Biru 2019 atau karnaval kendaraan listrik. Karnaval ini sebagai bentuk partisipasi dalam mengurangi polusi dari kendaraan bahan bakar minyak (BBM). 

Berdasarkan keterangan resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang diterima Alinea.id, Kamis (24/10), Karnaval Jakarta Langit Biru 2019 itu berlangsung di kawasan Patung Pemuda (Bundaran Senayan) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara itu akan dilaksanakan pada Minggu (27/10) pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan karnaval itu berlangsung.

Berikut rincian penutupan ruas jalan di sekitar lokasi:

1. Ruas Jalan Sisingamangaraja sisi barat (dari simpang Jalan Sisingamangaraja-Jalan Raden Patah ll sampai dengan Bundaran Senayan).