Aher akan diperiksa KPK terkait Meikarta

Ini kali kedua Aher dipanggil KPK terkait Meikarta.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). /Facebook Aher

Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dijadwalkan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedianya, dia akan diperiksa terkait perkara dugaan suap proses perizinan proyek pembangunan Central Business District (CBD) Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IWK (Iwa Karniwa)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dalam peaan singkat, Senin (26/8).

Panggilan terhadap Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan itu bukan yang pertama kali. Politikus PKS itu juga pernah dipanggil oleh komisi antirasuah pada Senin (1/1) lalu. Kala itu, dia diminta kesaksiannya untuk terpidana mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Selain Aher, tim penyidik juga memanggil Soetono Toere dan James Yehezkeil dari unsur swasta. Keduanya, juga akan dimintai keterangannya guna melengkapi berkas pendikan Sekretaris Daerah nonaktif Jawa Barat Iwa Karniwa.

Dalam mengusut perkara itu, KPK juga telah menggali keterangan dari aktor senior, Deddy Mizwar pada akhir pekan lalu. Dia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018.