AHY umumkan kepengurusan Partai Demokrat 2020-2025

Tidak ada rangkap jabatan dalam struktur Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato kemenangannya saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3). Foto Antara/M Risyal Hidayat/aww.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan susunan kepengurusan Partai Demokrat periode 2020-2025. Pengumuman dilakukan, bertepatan dengan satu bulan setelah terpilihnya AHY, sebagai Ketua Umum dalam Kongres V Partai Demokrat 15 Maret 2020.

"Rabu,15 April 2020, saya menerbitkan dua Surat Keputusan Ketua Umum, baik untuk Pengurus Harian sejumlah 100 orang, maupun Pengurus Pleno sejumlah 200 orang. Sehingga secara rinci, masing-masing kader Demokrat bisa melihat 200 nama pengurus pada posisi masing-masing dalam Surat Keputusan Ketua Umum tersebut," kata AHY lewat keterangan tertulisnya, Rabu (15/4) malam.

AHY mengaku, memilih untuk mengumumkannya di batas waktu terakhir, sesuai dengan amanat kongres Partai Demokrat. Menurut dia, hal itu dilakukan karena ia memprioritaskan, Partai Demokrat untuk fokus membantu masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia.

Selain itu, putra sulung Presiden ke-6 RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku, dirinya ingin memastikan secara cermat, tepat, adil, dan bijaksana, tentang rancang bangun organisasi Partai Demokrat. 

Dia ingin, benar-benar membangun organisasi yang adaptif sesuai kebutuhan dan tantangan tugas saat ini dan lima tahun mendatang, serta orang-orang yang tepat untuk menduduki posisi-posisi yang ada.