Amien Rais diperiksa sebagai saksi soal hoaks Ratna Sarumpaet

Amien akan didampingi sejumlah pengacara.Ia juga akan mendapatkan dukungan dari massa selama proses pemeriksaan

Amien Rais bersama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno/Antara Foto

Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan mantan ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Amien diperiksa sebagai saksi untuk tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Polda Metro Jaya mengerahkan 3.284 personel gabungan TNI/Polri untuk mengamankan pemeriksaan Amien. Ribuan personel tersebut juga merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan situasi lalu lintas akan menjadi salah satu yang diperhatikan karena massa PA212 yang mengawal peemeriksaan Amien Rais hanya diperbolehkan berada di depan gerbang. Pengalihan arus pun akan dilakukan setelah melihat situasi lalu lintas di sekitarnya.

“Terkait pengalihan arus lalu lintas, berdasarkan situasional di lapangan. Kalau menimbulkan kemacetan, ya langsung kami atasi,” ujarnya di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10).

Argo mengatakan pemeriksaan Amien Rais sendiri dijadwalkan pukul 10.00. Ia dipastikan memenuhi panggilan tim penyidik setelah pemberitahuan dari pihak kuasa hukumnya yang diterima Polda Metro Jaya kemarin (9/10).