Anak konglomerat Lippo mangkir lagi dari pemeriksaan KPK

James Riady, anak dari konglomerat pemilik Grup Lippo Mochtar Riady, mangkir lagi dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

James Riady, anak dari konglomerat pemilik Grup Lippo Mochtar Riady, mangkir lagi dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). / Antara Foto

James Tjahaja Riady, anak dari konglomerat pemilik Grup Lippo Mochtar Riady, mangkir lagi dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sejatinya, James akan diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan anak buahnya, Bartholomeus Toto tersangka suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menyampaikan, pihaknya hingga kini belum mendapat alasan ketidakhadiran James dalam pemeriksaan tersebut.

"Saksi James Riady, hari ini tidak hadir (pemeriksaan). Penyidik belum terima alasan ketidakhadiran tersebut," kata Febri, saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Dikatakan Febri, saat ini penyidik tengah mempertimbangkan tindaklanjut untuk mengupayakan pemeriksaan terhadap CEO Lippo Group itu. Namun, dia belum dapat memastikan langkah apa yang bakal diambil oleh penyidik untuk memeriksa James Riady.