Ancah optimistis raih 60% dukungan jadi wagub DKI

Dia pun mengaku akan terus memaksimalkan komunikasi dengan anggota DPRD lintas fraksi.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik (kiri) bersama Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kanan) memberikan keterangan pers tentang nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta di Kantor Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020). Foto Antara/Aprillio Akbar

Calon wakil gubernur atau cawagub DKI Jakarta Nurmansjah Lubis, optimistis meraih dukungan mayoritas anggota DPRD DKI Jakarta. Politikus PKS yang kerap disapa Ancah itu pun mengaku siap menghadapi berbagai pertanyaan dari 106 anggota dewan di Kebon Sirih.

"Insyaallah dari keseluruhan 60 persenan kita bisa meraih," kata Ancah saat berada di acara car free day Jakarta, Minggu (23/2).

Dia pun mengaku akan terus memaksimalkan komunikasi dengan anggota DPRD lintas fraksi. Menurutnya, hal itu penting terutama untuk menambah dukungannya sebagai orang nomor dua di Jakarta.

Ancah juga mengaku telah mendapat dukungan dari mantan Wakil Ketua DPRD era Gubernur Ahok, Lulung Lunggana atau Haji Lulung.

"Kan Bang Lulung ama ane temen lama. Kita juga lapor dulu ya kan. 'Bang Haji, Nurmansjah mau jadi cawagub nih. Ah elu mah temen gue.' Begitu istilahnya. Die sohib ane," katanya.