sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dilantik jadi Wagub DKI, Riza Patria: Saya mulai bekerja besok

Gubernur DKI Anies Baswedan juga mengundang Riza ke balai kota untuk diperkenalkan dengan jajaran petugas SKPD di Pemprov DKI Jakarta.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Rabu, 15 Apr 2020 16:06 WIB
Dilantik jadi Wagub DKI, Riza Patria: Saya mulai bekerja besok

Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan memulai bekerja sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pada Kamis (16/4). Dia akan langsung membantu Gubernur DKI Anies Baswedan mengatasi permasalahan Covid-19 di Jakarta. Hal itu diungkapkan usai dilantik sebagai Wagub DKI oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (15/4).

"Mudah-mudahan besok bisa memulai memasuki hari kerja pertama dan melaksanakan tugas dengan baik," kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/4).

Sebagai wagub DKI Pergantian Antar Waktu (PAW) tugasnya sudah jelas, yaitu membantu gubernur melaksanakan program dan RPJMD sekaligus membantu menyelesaikan persoalan di ibu kota.

Dia berharap kehadirannya sebagai orang nomor dua di DKI, dapat berperan dalam meringankan beban dan tanggung jawab Gubernur DKI menghadapi permasalahan di Jakarta. Terlebih, Gubernur Anies telah lama menjalankan roda pemerintahan di ibu kota tanpa didampingi wagub. 

Sponsored

Gubernur DKI Anies Baswedan juga mengundang Riza ke balai kota untuk diperkenalkan dengan jajaran petugas SKPD di Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (16/4).

"Pak gubernur akan menjelaskan program yang dilaksanakan dan memperkenalkan para SKPD di DKI jakarta," ujar dia.

"Saya juga sudah ketemu dan dijelaskan situasi dan kondisi terkait coronavirus yang sudah menyebar. Dan kami akan melaksanakan peraturan perundang-undangan juga terkait PSBB yang ada," lanjutnya.

Berita Lainnya