Anggota Brimob yang tertembak dimakamkan di Pandeglang

Bharatu Muh Saepul Muhdori meninggal dunia ditembak kelompok Ali Kalora usai salat Jumat di Desa Salubanga Sausu, Kabupaten Parigi Moutong.

Anggota Brimob sedang mengangkat peti jenazah Bharatu Muh Saepul Muhdori meninggal dunia ditembak kelompok Ali Kalora, Sabtu (14/12).Alinea.id/Khaerul Anwar


Bharatu Muh Saepul Muhdori, anggota polisi yang gugur saat diserang kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Sulawesi Tengah, merupakan warga Kampung Nagrog, Kampung Banyu Mundu, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, anggota Satuan Brimob Polda Sulteng tersebut dimakamkan di kampung halamannya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandeglang.

Pukul 11:00 WIB korban sampai di Jakarta dan langsung dijemput oleh Dansat Brimob Polda Banten untuk diantar ke rumah duka di daerah Kaduhejo, Pandeglang.

"Di bawa ke rumah duka dan dimakamkan di TPU Pandeglang," kata Kabid Humas Polda Banten Edy saat dikonfirmasi, Sabtu (14/12).

Bharatu Muh Saepul Muhdori meninggal dunia ditembak kelompok Ali Kalora usai salat Jumat di Desa Salubanga Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Jumat (13/12). Bharatu Saepul gugur akibat luka tempat di bagian leher belakang (pundak) dan perut.