Anies Baswedan janji beri bantuan pada 22.500 siswa korban banjir

Ada 211 sekolah dari berbagai tingkatan di Jakarta yang tergenang banjir.

Guru dan murid membersihkan meja dan kursi pascabanjir yang merendam SMA Negeri 8 Jakarta di Bukit Duri, Tebet, Jakarta. Antara Foto

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan sebanyak 22.500 siswa terkena dampak banjir beberapa hari lalu di Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI berjanji bakal memberikan bantuan kepada mereka.

"Siswa yang terdampak dari banjir ini ada 22.500 siswa. Semuanya kami akan fasilitasi bantuan," kata Anies di Jakarta, Minggu (5/1).

Bantuan tersebut, kata Anies, adalah bagi semua siswa yang rumah dan keluarganya terdampak banjir serta memerlukan pasokan mulai dari pakaian, alat tulis dan lain sebagainya.

"Jadi, kami di Dinas Sosial sudah menyiapkan seragam untuk anak-anak sehingga mereka bisa berkegiatan kembali, terutama Senin sudah mulai sekolah," kata Anies.

Adapun untuk jumlah sekolah yang terdampak, kata Anies, ada 211 sekolah dari 2.800 sekolah berbagai tingkatan di seluruh kota yang kena dampak banjir. Hingga Sabtu (4/1) malam, banjir di 208 sekolah sudah surut. Saat ini, dalam proses pembersihan.