Anies Baswedan janji Pemprov DKI bakal teruskan program mudik gratis

Pemprov DKI Jakarta menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk melaksanakan program mudik gratis.

Pemudik berada di dalam bus saat mengikuti program mudik gratis angkutan lebaran tahun 2019 . Antara Foto

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjanji bakal meneruskan program mudik gratis yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Idul Fitri tahun depan. Hal tersebut disampaikan Anies setelah mendegar pengalaman dari beberapa masyarakat yang ikut dalam program mudik gratis 2019.

“Insha Allah tahun depan kita akan teruskan. Kita berharap nantinya bisa perluas, sehingga lebih banyak lagi yang bisa memanfaatkan program ini,” kata Anies Baswedan Balai Kota, Jakarta pada Rabu (12/6).

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan kendaraan mudik lebaran untuk dua arah sekaligus, yakni dari Jakarta ke sejumlah kota di provinsi lain. Begitu pun sebaliknya. Namun demikian, tak sedikit masyarakat yang mengetahui hal ini.

“Karena banyak yang mengira hanya satu arah. Padahal dua arah. Jadi, nanti lain kali kalau mendaftar bisa dua kali, bolak-balik,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan, pihaknya berharap bisa mendapat masukan dari para peserta mudik lebaran 2019. Harapannya, agar program mudik gratis pada tahun depan bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya.