Anies Baswedan ujicoba jalur sepeda fase kedua di DKI

Uji coba jalur sepeda fase dua ini dimulai dari persimpangan lampu merah Fatmawati hingga Dukuh Atas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki sepeda saat uji coba jalur sepeda di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan uji coba jalur sepeda fase kedua dengan rute Fatmawati, Jakarta Selatan-Sudirman, Jakarta Pusat pada Sabtu (12/10) pagi. Anies mulai menggowes pukul 07.25 WIB.

Anies Baswedan tak sendiri. Ia bersama beberapa jajaran Pemprov DKI seperti Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo dan Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti. Selain itu ada juga bebera artis seperti Dimas Seto, Dini Aminarti, Teuku Wisnu, Arie Untung, dan Marcella Zalianti. 

Selain itu turut pula hadir Direktur PT MRT William Sabandar, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dan sejumlah jajaran Pemprov DKI beserta masyarakat lainnya.

“Ini dari persimpangan Jalan Fatmawati dengan Jalan TB Simatupang dibangun jalur sepeda sepanjang 23 km,” kata Anies di kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta, Sabtu (12/10).

Anies menyebut, uji coba jalur sepeda fase dua ini dimulai dari persimpangan lampu merah Fatmawati hingga Dukuh Atas. "Kita akan berakhir di Dukuh Atas, jadi kita sekarang sedang membangun jalur-jalur khusus sepeda," katanya.