Anies Baswedan usai diperiksa KPK: Senang sekali bisa kembali membantu

Permintaan keterangan berlangsung kurang lebih 11 jam usai kedatangan Anies di Gedung Merah Putih KPK.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan kepada awak media usai diperiksa KPK terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada Rabu (7/9/2022). Alinea.id/Gempita Surya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, selesai memberikan keterangan kepada tim penyelidik KPK, Rabu (7/9) malam. Permintaan keterangan berlangsung sekitar 11 jam usai kedatangan Anies di Gedung Merah Putih KPK.

Anies keluar dari ruangan sekitar pukul 20.25 WIB. Dia keluar dengan wajah semringah sambil mengacungkan jempol, kemudian menyampaikan keterangan di depan wartawan.

"Senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya. Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK bahkan sebelum ketika bertugas di pemerintahan," katanya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Anies mengaku, telah menyampaikan keterangan yang dibutuhkan KPK dalam proses permintaan keterangan hari ini. Namun, tak menyinggung secara jelas materi pemeriksaan. 

Anies hanya mengatakan, keterangan yang disampaikan akan memudahkan KPK dalam menjalankan tugas penyelidikan yang sedang dilakukan.