Anies dapat SP 2, Wagub DKI: Kami hormati kritik masyarakat

Ariza menyebut, upaya mengatasi permasalahan publik yang ada di Jakarta membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Alinea.id/Ardiansyah Fadli

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghormati sikap Koalisi Perjuangan Warga Jakarta (Kopaja) yang melayangkan surat peringatan (SP) kedua. SP tersebut disampaikan agar Gubernur Anies Baswedan segera menyelesaikan 9 permasalahan publik.

"Kami menghormati pendapat, masukan, rekomendasi, usulan, bahkan kritik. Kami menghormati semua," kata Ariza, sapaannya, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip Rabu (24/8).

Ariza mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Jakarta bersama-sama menyusun dan melaksanakan program-program dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Pelaksanaan program tersebut, terangnya, juga dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Namun, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta ini mengklaim, pemprov terbuka terhadap kritik dan masukan dari masyarakat. Apalagi, jika yang disampaikan untuk kepentingan publik yang lebih luas. 

"Kalau masih ada masyarakat yang merasa kurang, merasa ada yang perlu ditingkatkan, tentu kami senang dan bersyukur atas setiap masukan dan kritik sejauh untuk kepentingan masyarakat banyak dan pembangunan Jakarta," tuturnya.