Arahan Prabowo ihwal penangkapan Edhy Prabowo: Tunggu info resmi KPK

Partai Gerindra belum dapat berkomentar banyak ihwal penangkapan tersebut.

Prabowo Subianto dalam perayaan HUT Gerindra sebelum pandemi Covid-19/Foto Antara.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah melaporkan soal penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Prabowo Subianto selaku pimpinan partai. Prabowo masih menunggu perkembangan lebih lanjut penanganan perkara Edhy oleh KPK.

"Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum kami, dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," ujar Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Wakil Ketua DPR RI itu menerangkan, laporan penangkapan Edhy Prabowo itu dilakukan setelah dirinya menerima kabar dari awak media ihwal operasi senyap KPK. Karena itu, kata Dasco, Partai Gerindra belum dapat berkomentar banyak ihwal penangkapan tersebut.

"Nah, untuk itu kami dari Partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh, kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu. Dan kami mohon rekan-rekan media bersabar dan untuk menunggu perkembangan lebih lanjut," tutur dia.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merasa prihatin dengan penangkapan tersebut. Senada dengan Dasco, dirinya tak ingin berkomentar lebih banyak terkait ditangkapnya Edhy oleh KPK.