Arus mudik jalur arteri Karawang mulai dipadati sepeda motor

Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai ramai di jalan arteri Karawang-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memasuki H-6 .

Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai ramai di jalan arteri Karawang-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memasuki H-6 lebaran atau Sabtu dinihari. / Antara Foto

Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai ramai di jalan arteri Karawang-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memasuki H-6 lebaran atau Sabtu dinihari.

"Sejak Jumat (8/6) malam hingga Sabtu dinihari arus lalu lintas di jalan arteri Karawang sudah mulai ramai," kata Kapolres setempat AKBP Slamet Waloya di Karawang, dilansir Antara, Sabtu (9/6).

Iring-iringan pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya sudah terlihat sejak di wilayah Tanjungpura atau titik perbatasan Karawang-Bekasi.

Pihak kepolisian dari Polres Karawang sempat menutup jalan menuju perkotaan Karawang, dan mengarahkan kendaraan melintasi jalan Lingkar Luar By Pass Karawang.

Kapolres mengatakan, pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan di pertigaan Tanjungpura itu dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di jalan wilayah perkotaan.