Banjir surut, beberapa ruas jalan di Jakarta masih tergenang

Meski masih tergenang, jalanan sudah dapat dilewati menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Pengendara mobil melintasi banjir di kawasan Kemang Raya, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Foto Antara/Wahyu Putro A

Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada 25 Februari 2020 sudah kembali surut. Hanya beberapa ruas jalan yang masih tergenang air.

Menurut data Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Rabu pagi, ada sedikitnya delapan ruas jalan yang masih terendam. Namun ketinggian muka air yang tak terlalu signifikan, membuat jalan masih bisa dilewati kendaraan, baik roda dua atau empat.

Per pukul 05.00 WIB, jalan-jalan yang masih tergenang air adalah persimpangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tergenang air dengan ketinggian 5-10 sentimeter (cm). Genangan dengan ketinggian air yang sama juga terjadi di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, dan Green Garden Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Genangan dengan ketinggian air sekitar 10-20 cm terjadi di Jl Kayu Putih, Pulogadung dan Persimpangan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur.

Selain itu, terdapat genangan dengan ketinggian air antara 30-50 cm di jalanan depan Kawasan Berikat Nusantara, Cakung, Jakarta Timur, dan persimpangan Ringroad Kembangan, Jakarta Barat.