sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Banjir surut, beberapa ruas jalan di Jakarta masih tergenang

Meski masih tergenang, jalanan sudah dapat dilewati menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Rabu, 26 Feb 2020 08:15 WIB
Banjir surut, beberapa ruas jalan di Jakarta masih tergenang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1986
Dirawat 1671
Meninggal 181
Sembuh 134

Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada 25 Februari 2020 sudah kembali surut. Hanya beberapa ruas jalan yang masih tergenang air.

Menurut data Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Rabu pagi, ada sedikitnya delapan ruas jalan yang masih terendam. Namun ketinggian muka air yang tak terlalu signifikan, membuat jalan masih bisa dilewati kendaraan, baik roda dua atau empat.

Per pukul 05.00 WIB, jalan-jalan yang masih tergenang air adalah persimpangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tergenang air dengan ketinggian 5-10 sentimeter (cm). Genangan dengan ketinggian air yang sama juga terjadi di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, dan Green Garden Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Genangan dengan ketinggian air sekitar 10-20 cm terjadi di Jl Kayu Putih, Pulogadung dan Persimpangan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur.

Selain itu, terdapat genangan dengan ketinggian air antara 30-50 cm di jalanan depan Kawasan Berikat Nusantara, Cakung, Jakarta Timur, dan persimpangan Ringroad Kembangan, Jakarta Barat.

Selain jalanan, ketinggian beberapa pintu air juga masih berada di atas batas normal. Ada tiga pintu air yang masih dinyatakan berada dalam status siaga tiga, yaitu Pintu Air Manggarai, Angke Hulu, dan Waduk Pluit.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta, ketinggian di Pintu Air Manggarai berada sekitar 770 cm. Tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu terpantau 235 cm, sementara di Waduk Pluit 230 cm.

Intensitas hujan yang mengguyur Ibu Kota pada Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2), menyebabkan sejumlah ruas jalan dan pemukiman terdampak banjir. Data Polda Metro Jaya menyebut, terdapat 114 titik di banjir di Jakarta. 

Sponsored

Jumlah tersebut terdiri dari 45 titik di Jakarta barat, 40 titik di Jakarta utara, 15 Jakarta Timur, dan masing-masing tujuh titik di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. (Ant)

Berita Lainnya