Bantu selidiki Harun Masiku, Polri akan siapkan tim khusus

Jumlah personel anggota Polri dalam tim tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Kabagpenum Div Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, memberikan keterangan saat rilis kasus peretasan situs web Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/1). Foto Antara/Aprillio Akbar

Polri telah menyiapkan tim khusus untuk membantu kerja tim independen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk menyelidiki keterlambatan informasi kedatangan DPO Harun Masiku.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, pihaknya akan membantu dengan semua teknologi yang dimiliki. Pasalnya, Polri memiliki tim siber yang dapat membantu keterlambatan CCTV itu.

“Tim independen yang dibentuk pihak Kemenkumham, Polri tentunya dengan teknologi yang dimiliki mempunyai keajiban untuk membantu. Personelnya juga sudah disiapkan,” kata Asep di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/1).

Asep menyebut, jumlah personel anggota Polri dalam tim tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan. Oleh karena itu, Polri akan melakukan koordinasi dengan Kemenkumham.

“Langkah selanjutnya kita akan berkoordinasi,” ujarnya.