Bara Hasibuan minta penemuan ambulans Gerindra diusut tuntas

Politisi PAN itu pun mengatakan tindakan tegas perlu diberikan kepada pihak yang mencoba membuat keonaran

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara Hasibuan, memberikan keterangan pers kepada wartawan di Gedung DPR Jakarta. Alinea.id/Ayu Mumpuni

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan, meminta kepada kepolisian untuk mengusut tuntas ditemukannya ambulans berlambang Partai Gerindra. Ambulans itu membawa amplop dan batu saat kericuhan pada 22 Mei di depan Gedung Bawaslu. 

"Kami minta kepolisan berani melakukan tindakan secara sehat, tidak discriminatory, dalam arti semua pihak yang terlibat. Bukan hanya mereka yang terlibat di lapangan, tapi juga yang dikatakan mastermind, perancang aktor intelektual juga harus juga dikenakan tindakan hukum," katanya saat ditemui Alinea.id di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Kepolisian tidak perlu takut menyelidiki siapa dibalik pengirim ambulans Partai Gerindra tersebut, meski harus berhadapan dengan elite politik sekaliber Prabowo Subianto.

"Walaupun orang itu punya konektivitas politik yang tinggi. Kepolisian harus membuktikan mereka itu berani," katanya.

Politisi PAN itu pun mengatakan tindakan tegas perlu diberikan kepada pihak yang mencoba membuat keonaran. Kalau tidak, akan menciptakan preseden buruk bagi pemilu berikutnya.