Beasiswa OSC kembali dibuka

Medcom.id dan Media Group News memberikan 420 beasiswa dari 21 perguruan tinggi swasta senilai Rp40 miliar.

Ada 420 beasiswa yang diberikan OSC pada tahun ini untuk 21 Perguruan Tinggi.

Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) kembali dibuka. Di tahun kelima ini, pilihan universitas yang tersedia lebih banyak. Demikian pula kuota yang disediakan buat calon mahasiswa penerima beasiswa. 

CEO Medcom.id dan Media Group News Mirdal Akib memerinci, tahun ini ada tambahan empat perguruan tinggi baru yang ikut andil memberikan beasiswa. Yaitu Universitas Nahdlatul Ulama di Surabaya, Universitas Ciputra di Surabaya, Unversitas Muslim Indonesia di Makkasar dan Universitas Warmadewa dari Bali. 

Mirdal Akib mengatakan, ada 420 beasiswa yang diberikan kepada calon mahasiswa baru dari 21 perguruan tinggi swasta yang terlibat. Masing-masing perguruan tinggi memberikan 20 kursi beasiswa. Nilai seluruh beasiswa mencapai Rp40 miliar. 

Selain bebas biaya masuk dan SPP selama delapan semester, beasiswa OSC diberikan dalam bentuk bantuan fasilitas hidup. Ini sebagai penunjang hidup bagi para mahasiswa. Harapannya, mereka yang dari kalangan tidak mampu akan terbantu. 

Ke depan, Mirdal Akib berjanji akan mengembangkan program beasiswa ini merambah hingga ke negara tetangga. "Tahun 2020 kami akan mengembangkan OSC ke negara tetangga, seperti Malaysia, Timur Leste, dan Thailand," kata Mirdal Akib di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (28/8).