Besok, Polri gelar vaksinasi dengan target satu juta dosis

Dengan diselenggarakannya vaksinasi massal tersebut diharapkan terciptanya herd immunity terhadap coronavirus.

Polres Tangerang Selatan menggelar vakasinasi Covid-19 massal untuk masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas. Foto humas.polri.go.id

Mabes Polri akan menggelar vaksinasi Covid-19 massal serentak di seluruh Indonesia dengan target 1 juta dosis sehari. Vaksinasi itu akan dilakukan besok (26/6) dengan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut bakal dilakukan juga dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021.

Vaksinasi tersebut akan dilakukan oleh 54.482 vaksinator. Dengan diselenggarakannya vaksinasi massal tersebut diharapkan terciptanya herd immunity terhadap coronavirus. 

"Target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1 juta, jumlah vaksinatornya 54.482 dan pelaksanaannya di 34 polda, yakni 4.504 titik," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6).

Argo menegaskan, pelaksanaan vaksinasi akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diharapkan langkah ini akan mendorong perekonomian nasional kembali pulih.