Bongkar isi black box Lion Air JT610

Satu kotak hitam alias black box pesawat Lion Air JT610 telah ditemukan dan bakal dibongkar. Apa saja isinya?

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengatakan masih membersihkan dan memulihkan Flight Data Recorder (FDR) black box pesawat Lion Air JT610 yang ditemukan pada Kamis (1/11). / Antara Foto

Satu kotak hitam alias black box pesawat Lion Air JT610 telah ditemukan dan bakal dibongkar. Apa saja isinya?

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengatakan masih membersihkan dan memulihkan Flight Data Recorder (FDR) black box pesawat Lion Air JT610 yang ditemukan pada Kamis (1/11). 

Wakil Ketua KNKT Haryo Satmiko mengonfirmasi tindaklanjut pemeriksaan terhadap kotak berwarna jingga tersebut. Menurutnya, proses pembersihan dan pemulihan kotak hitam tersebut kini tengah dilakukan di laboratorium recorder KNKT. 

"Pagi tadi kami sudah melakukan hal-hal teknis dan saat ini sedang dalam pengerjaan yaitu proses pembersihan dan pemulihan kotak hitam tersebut yang dilakukan di laboratorium recorder KNKT Jakarta," ujar Haryo dalam konferensi pers di kantor KNKT, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/11). 

Proses pembersihan bukanlah pengerjaan yang mudah. Sehingga, tidak bisa langsung diharapkan data kotak hitam untuk segera dirilis.