BTN bidik Rp6 triliun dari generasi milenial yang butuh rumah

Ada 28 juta konsumennya dari generasi milenial sebanyak 28 juta orang.  

Deretan rumah bersubsidi. Antara Foto

Melalui ajang Indonesia Property Expo (IPEX), PT Bank Tabungan Negara (Persero) membidik Rp6 triliun dari kredit baru yang akan dicetaknya melalui pembelian properti dengan mengincar konsumennya dari generasi milenial sebanyak 28 juta orang.  

Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama Bank BTN, Maryono, saat membuka pameran tersebut di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung sejak tanggal 2 sampai 10 Februari 2019. Maryono mengatakan, dalam pameran kali ini pihaknya memang sengaja membidik kalangan milenial. Sebab, jumlah milineal Indonesia terbilang cukup banyak. 

“Saat ini ada 53 juta orang dan yang memerlukan rumah kurang lebih 28 juta orang. Karena itu, kami menciptakan produk KPR milenial. Alasannya, ini orang-orang baru, perilakunya juga baru, gaya hidupnya juga baru. Makanya kita buatkan suatu produk yang kita sesuaikan dengan perilakunya mereka," kata Maryono saat ditemui pada Sabtu (2/2).

Menurutnya, permintaan sektor properti terus meningkat terutama rumah karena menjadi kebutuhan pokok manusia. Peningkatan tersebut terjadi lantaran generasi milenial mulai sadar untuk memiliki rumah. Karenanya, pemerintah berkomitmen menyukseskan program satu juta rumah tersebut. 

“Terlebih pembangunan infrastruktur jalan serta sarana transportasi yang semakin baik terus berkembang pesat,” ujarnya.