Budi Arie ingin fokus kerja Kominfo, ogah urusi capres

Budi Arie Setiadi memastikan tidak akan terjun langsung untuk mengurus kegiatan calon presiden dalam masa jelang Pemilu 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi saat tiba di kantor Kementerian Kominfo usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (17/7/2023). Foto dokumentasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Budi Arie Setiadi memastikan tidak akan terjun langsung untuk mengurus kegiatan calon presiden dalam masa jelang Pemilu 2024. Hal ini diketahui setelah dirinya diangkat menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru.

Budi Arie mengatakan, dirinya hanya akan bekerja sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Sementara peran dia sebagai Ketua Projo sudah didelegasikan ke anggota lainnya.

“Itu sudah ada yang ngurus. Ini tugas Kominfo saja sudah berat,” kata Budi Arie di Kemenkominfo, Senin (17/7).

Projo adalah organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Projo dikenal karena merupakan salah satu relawan terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Budi Arie melanjutkan, situasi dalam masa lima bulan sebelum tahun 2024 ini juga akan dijadikan momen untuk menuntaskan fokus pekerjaan di Kementerian Kominfo. Ia mengaku tidak ingin mengurusi ranah politik seperti di Projo.