Bupati Bogor umumkan 3 kasus positif Covid-19, 1 meninggal

Pasien meninggal adalah warga Jakarta yang berdomisili di Kabupaten Bogor.

Petugas PMI Kabupaten Bogor menyemprotkan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di SMPN 02 Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/3/2020). Foto Antara/Yulius Satria Wijaya

Pemerintah Kabupaten Bogor mengumumkan tiga orang warganya terinfeksi coronavirus. Satu di antaranya meninggal dunia pada Kamis dini hari. 

"Kita dapat tiga kasus positif. Pada awalnya kami belum mendapatkan kabar yang terang, karena memang yang positif ini berurusannya di Jakarta dan ber-KTP Jakarta, tetapi tinggalnya di Kabupaten Bogor," ujar Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (19/3).

Dia menjelaskan, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia adalah seorang perempuan berusia 67 tahun. Ia merupakan warga Jakarta yang tinggal di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. 

Pasien positif kedua adalah anak laki-laki pasien tersebut, yang berusia 35 tahun. Menurut Ade, pasien tersebut telah dibawa ke RSUD Cibinong untuk menjalani karantina.

Sementara satu orang pasien lainnya yang dipastikan terinfeksi coronavirus adalah seorang pramugara berusia 27 tahun yang merupakan warga Cibinong, Kabupaten Bogor.