Bupati Ikfina resmikan proyek jalan hingga tempat wisata

Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Foto dokumentasi Pemkab Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyampaikan salah satu prioritas pada tahun anggaran 2022 merupakan pembangunan infrastruktur. Hal itu disampaikan Ikfina di sela-sela peresmian sejumlah proyek mulai dari betonisasi jalan hingga tempat wisata baru.

"Pada tahun anggaran 2022, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Mojokerto," ungkap Ikfina, Kamis (4/5), di sela-sela peresmian proyek infrastruktur yang sekaligus dilakukan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto yang ke-730. 

Ikfina mengatakan, rasio persentase alokasi anggaran belanja infrastruktur terhadap dana transfer umum telah diatur dalam UU Nomor 1 tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

"Rasio persentase alokasi anggaran belanja infrastruktur terhadap dana transfer umum yang diperhitungkan harus memenuhi porsi 40%. Rasio persentase alokasi anggaran belanja infrastruktur terhadap dana transfer umum yang diperhitungkan tahun 2022 sebesar 64,45%," jelasnya. 

Pada kesempatan kali ini, Ikfina meresmikan seluruh proyek pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan di tahun anggaran 2022 yang secara simbolis akan diwakili oleh pembangunan antara lain, pelebaran jalan menuju standar ruas jalan Jatikulon-Kepuhanyar, Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar.