Buron, tiga anak buah John Kei akhirnya ditangkap

Ketiga anak buah John Kei diduga eksekutor penembakan.

John Kei dihadirkan saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). Tim gabungan Polda Metro Jaya berhasil menangkap 30 orang yakni John Kei beserta anggota kelompoknya dalam kasus pengeroyokan, pembunuhan dan kekerasan di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten, pada Minggu 21 Juni 2020. Foto Antara/Sigid Kurniawan/aww.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akhirnya menangkap tiga orang buron anak buah John Kei. Ketiganya diduga merupakan eksekutor kasus penembakan sebanyak tujuh kali saat melakukan penyerangan.

"Benar (ditangkap)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, Kamis (25/6).

Menurut Tubagus, saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan intens penyidik. Ketiganya juga akan menjalani tes urine.

Tubagus menjelaskan, pihaknya akan merinci kronologi penangkapan esok (26/6). "Besok kita ekspose," ucapnya.

Untuk diketahui, aksi kekerasan dan pengerusakan yang dilakukan kelompok John Kei terjadi pada Minggu (21/6) di Perumahan Green Lake City, Tangerang dan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.