BW pertanyakan Herman Hery belum tersangka korupsi bansos Covid-19

Nama Herman Hery sering disebut dalam dakwaan dan sidang kasus korupsi bansos Covid-19.

Ketua Komisi III DPR, Herman Hery (kanan) bersama Aziz Syamsuddin dalam suatua raapat di DPR/Foto dok DPR RI

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto (KPK BW) menyentil nama Ketua Komisi III DPR Herman Hery. Politikus PDIP itu sering disebut dalam sidang pemeriksaan saksi untuk Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (15/6).

"Ini info oligarki dan korupsi. Herman Hery, Ketua Komisi III dari PDI, dituding sebagai penyuplai bantuan sosial (bansos) sembako," kata Bambang melalui cuitan di akun Twitter, @KataBewe, Selasa (15/6).

Dalam unggahannya, BW mempertanyakan alasan Herman Hery belum menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Padahal, kata BW, nama Herman Hery sering disebut dalam dakwaan dan sidang.

"Namanya disbut-sebut didakwaan dan sidang tapi belum jadi tersangka. Di Parlemen, posisinya sebagai pengawas KPK-polisi-jaksa. Inikah penyebab korupsi termehek-mehek?," kata BW.

Diketahui, nama Herman Hery kembali disebut dalam sidang dengan agenda pemeriksaan seorang saksi bernama Ivo Wongkaren di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin kemarin.