Cari buron kasus suap di MA, KPK geledah sejumlah lokasi

Setidaknya terdapat dua lokasi yang disisir penyidik.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.Alinea.id/Achmad Al Fikri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata juga menggeledah sejumlah lokasi di Jakarta untuk mengusut perkara penerimaan gratifikasi dan suap terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) pada 2011 hingga 2016.

Penggeledahan tersebut, juga merupakan salah satu bentuk upaya paksa untuk menangkap ketiga tersangka yang telah ditetapkan buron, yakni mantan Sekretaris MA Nurhadi, menantunya Rezky Herbiyono dan Direktur Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, setidaknya terdapat dua lokasi yang disisir penyidik. Namun, dia enggan merinci dua lokasi tersebut.

"Kami akan menindaklanjuti informasi awal terkait keberadaan para tersangka, sehingga kami tidak bisa sampaikan semua tempat mana yang sudah dilakukan penggeledahan," kata Fikri, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (25/2).

Fikri menyampaikan, hingga pukul 20.10 WIB penyidik masih melakukan penggeledahan. Penyidik akan langsung memboyong ketiga tersangka itu, jika kedapatan di salah satu tempat yang digeledah.