Ciri lima jenazah korban tsunami yang akan dimakamkan massal

Lima jenazah yang akan dimakamkan belum teridentifikasi oleh tim DVI.

Sejumlah jenazah korban tsunami Banten./ Khaerul Anwar/Alinea

Sebanyak lima jenazah korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten, yang belum teridentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang, akan dimakamkan Jumat (4/1) besok. Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Nini Aki, JL. Raya Serang, Kadu Pereng, Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

"Akan diadakan suatu pemakaman terhadap sisa jenazah pada hari jumat besok, jam 9 pagi, berdasarkan kordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi Priadinata, saat konferensi pers di posko utama penanggulangan bencana tsunami Banten, Carita, Pandeglang, Kamis (3/1).

Menurut dia, seluruh data jenazah akan disimpan untuk memudahkan pencarian, jika dikemudian hari ada keluarga korban yang mencari.

Berdasarkan tim DVI Polri per 3 Januari 2019 Pukul 17.45 WIB, terdapat 246 korban jiwa akibat gelombang tsunami Banten. 241 jenazah yang ditemukan berhasil diidentifikasi, sementara lima lannya belum teridentifikasi. Lima jenazah tersebut terdiri dari dua pria dewasa, dua Wanita dewasa, serta satu anak-anak jenis kelamin perempuan.

Adapun jenazah yang belum teridentifikasi di RSUD Berkah Pandeglang, yang menjadi pusat DVI Polri, memiliki ciri-ciri sebagai berikut: