Data Bjorka: Puan Maharani dan Erick Thohir belum booster

Alinea.id belum bisa mengonfirmasikan kebenaran data tersebut. Kendati begitu, warganet merespons negatif data tersebut.

Ilustrasi warga menerma vaksin Covid-19. Alinea.id/Aisya Kurnia.

Hacker Bjorka pada hari ini, mengunggah data pribadi sejumlah pejabat pemerintah, yakni Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Ercik Thohir, dan Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan.

Beberapa data yang diungkap antara lain, terkait nomor ponsel, NIK, KK, alamat, hingga, data vaksin. Alinea.id sendiri belum bisa mengonfirmasikan kebenaran data tersebut.

Namun begitu, warganet di Twitter mengomentasi data tersebut. Khususnya yang terkait dengan data vaksin dari pejabat tersebut. Pasalnya data yang dibocorkan Bjorka mengungkap kalau Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri BUMN Erick Thohir belum vaksinasi booster.

Mengutip data yang dibocorkan Bjorka, Puan Maharani baru dua kali mendapatkan vaksin yakni pada 23 Februari 2021 dan Maret 2021. Sedangkan Erick Thohir pada 18 Januari 2021 dan 8 Februari 2021.

"Kenapa elit negeri ini, Mbak @puanmaharani_ri Bro @erickthohir belum divaksin booster? Sementara rakyat dipaksa harus vakisn 3.Apa yang bisa diteladani dari kalian?" kata warganet dengan akun @mihrabku.