Delapan mayat misterius ditemukan terapung di perairan Riau

Diperkirakan usia mayat sudah lebih dari seminggu berada di air.

Sejumlah petugas membawa kantong jenazah berisi mayat. Antara Foto

Sebanyak 8 mayat misterius ditemukan terapung di perairan Selat Malaka, tepatnya di pesisir Kecamatan Bantan, Pulau Bengkalis, Pekanbaru, Riau, wilayah yang berbatasan langsung dengan negeri jiran, Malaysia. Terkait temuan mayat tersebut, pihak Polda Riau sampai saat ini masih terus menyelidikinya. 

“Dari pemeriksaan, kami perkirakan usia mayat sudah lebih dari seminggu berada di air,” kata Kepala Sub Bidang Pelayanan Medis Kedokteran Kepolisian RS Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto di Pekanbaru, Riau, pada Senin (3/12).

Supriyanto menjelaskan, 8 mayat misterius yang mengapung itu ditemukan secara bertahap. Awalnya, sebanyak 3 mayat ditemukan terapung oleh nelayan dan petugas kepolisian pada akhir November 2018. Keesokan harinya sampai Minggu (2/12) satu persatu mayat ditemukan terapung hingga totalnya mencapai 8 mayat. 

Seluruh mayat yang ditemukan tersebut selanjutnya diserahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kota Pekanbaru. Mayoritas mayat yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh. Bahkan beberapa diantaranya cukup mengenaskan.

Dari pemeriksaan sementara, Supriyanto memastikan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh para korban. Namun, petugas tetap kesulitan dalam mengidentifikasinya karena sebagian besar sudah membusuk.